Jumat, 09 Februari 2024

Presiden Jokowi Berikan Apresiasi Timnas eFootball Indonesia

 

Presiden Jokowi berikan apresiasi ke timnas eFootball Indonesia setelah sukses menjuarai turnamen AFC eAsian Cup Qatar 2023.

AFC eAsian Cup Qatar 2023 merupakan turnamen esports yang hadir di sela-sela berlangsungnya AFC Cup 2023.

Adapun alasan timnas eFootball Indonesia bisa ikut dalam turnamen ini, karena timnas sepak bola Indonesia lolos ke babak 16 besar AFC Cup 2023.

Tentu, untuk bisa menjuarai turnamen ini tidak mudah, di mana harus melewati fase grup terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa bertemu Jepang di final.

Kemenangan ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia, dan membuat timnas eFootball Indonesia layak mendapatkan apresiasi dari negara.


Presiden Jokowi Apresiasi Timnas eFootball Indonesia Usai Juara AFC eAsian Cup 2023


Dalam cuitannya di X, akun Presden Jokowi memberikan apresiasi kepada para pemain yang terlibat dalam kemenangan Indonesia di AFC eAsian Cup Qatar 2023, seperti Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Mohamad Akbar Paudie.

Presiden Jokowi berharap semoga prestasi yang diraih oleh timnas eFootball Indonesia menjadi pemicu semangat bagi para atlet esports lainnya untuk terus berprestasi di kancah internasional.

“Selamat Rizky Faidan, Elga Cahaya Putra dan Akbar Paudie atas keberhasilannya menjuarai turnamen AFC eAsian Cup Qatar 2023,” tulis Presiden Jokowi.

Timnas eFootball Indonesia telah mencetak sejarah dan membawa harum nama Indonesia sebagai negara yang pertama kali menjadi juara dalam kompetisi tersebut setelah mengalahkan Jepang di babak final.  

Semoga prestasi ini menjadi inspirasi dan pemicu semangat bagi para atlet esports lainnya di Indonesia untuk terus berprestasi di kancah internasional,” tambah Presiden Jokowi.


Tentunya, kemenangan ini jadi langkah yang bagus untuk esports Indonesia, di mana akan jadi pemicu pemerintah untuk terus mendukung olahraga elektronik ini semakin besar.

Di samping itu, masih ada banyak cabang game yang juga berpotensi membawa Indonesia mendunia, entah itu dari game-game PC ataupun mobile.

Semoga saja ini pertanda bahwa Indonesia mulai mengejar ketertinggalan dari negara-negara lain yang sudah lebih dulu berkembang dalam olahraga esports.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.