Selasa, 06 Februari 2024

Timnas eFootball Indonesia Juara AFC eASIAN Cup 2023, Tundukkan Jepang!

 

Timnas eFootball Indonesia berhasil juara AFC eASIAN Cup 2023, setelah menempuh perjalanan cukup panjang pada hari Senin (05/02/2024).

AFC mengadakan turnamen eFootball pertama kalinya disela-sela berlangsungnya AFC Cup 2023. Timnas Indonesia pun mengikuti ajang turnamen ini karena timnas Sepakbola Indonesia yang berhasil lolos ke turnamennya.

Elga Cahya Putra dan Rizky Faidan adalah dua sosok pemuda asal Indonesia yang berhasil menyabet gelar juara pada turnamen terbesar se-Asia ini, dan tentunya tidak lupa Mohamad Akbar Paudie.

Perjuangan mereka tidaklah mudah untuk mendapatkan gelar dan tentunya mengharumkan nama Indonesia pada ajang bergengsi saat ini.

Siapa sangka Timnas Indonesia bisa meraih gelar juara pada kejuaraan AFC eASIAN Cup yang digelar untuk pertama kali ini.


Timnas eFootbal Indonesia Juara AFC eASIAN Cup 2024


Perjuangannya di mulai saat Timnas eFootball Indonesia berhasil menjadi pemuncak grup melawan Jepang dan Vietnam. Indonesia mengumpulkan 9 pon.

Dilanjut mengalahkan Korea pada babak 16 besar yang di gelar pada 4 Februari 2024 lalu, dengan hasil akhir menang 2-0.

Berhasil memulangkan Korea, Indonesia kembali memperlihatkan permainan yang sangat baik saat melawan United Emirat Arab (UAE) pada babak 8 besar, dengan skor cukup jauh selisihnya, game pertama 6-0 dan kedua 6-1.

Berhasil lolos semi final, Indonesia berhasil sapuh bersih seluruh pertandingan saat melawan tim yang di gadang akan keluar sebagai juara, yaitu Thailand.

Datanglah pertemuan antara kedua negara atau tim yang tentunya mempunyai permainan sangat baik dari kedua sisi, dan akhirnya bertemu di babak Final, Indonesia vs Jepang.




Indonesia dan Jepang tentunya adalah dua tim yang sangat kuat, bisa di lihat mereka bertemu di babak final.

Namun pada game pertama, Indonesia berhasil mengambil keuntungan pada kemenangan akhir setelah adu penalti dengan skor 3-2.

Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan kedua, dengan waktu permainan cukup panjang seperti game sebelumnya, dan skor hasil 1-0 (babak extra time).

Timnas Indonesia pun keluar sebagai juara AFC eASIAN Cup 2023, yang bertempat di Doha, Qatar.

Besar ucapan terima kasih tentunya bagi para atlet yang telah bertanding dan berusaha keras di AFC eASIAN CUP.

Lalu bagaimana pendapat kalian mengenai Timnas Indonesia yang berhasil membawa gelar juara dan mengahrumkan negara kita di awal tahun 2024?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.